Polres Karawang, Personel Reskrim Gelar Ops KRYD Premanisme di Prapatan Bunder

Polres Karawang, Personel Reskrim Gelar Ops KRYD Premanisme di Prapatan Bunder

Karawang - beritapolri.com || Personel Reskrim Polsek Pangkalan Polres Karawang melaksanakan giat Ops KRYD premanisme, dengan sasaran penjual Miras, premanisme dan kejahatan jalanan.

Pasalnya, operasi tersebut dilaksanakan di Prapatan Kampung Bunder Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Rabu (24/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menjelaskan, Operasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, premanisme maupun penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar.

"Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme, C3, tawuran, balapan liar, penyalahgunaan Narkoba serta Miras oplosan dan gangguan kamtibmas lainnya," jelas tegas AKP H. Asep Kosasih.

Di dasari hal itu, Kapolsek Pangkalan mengarahkan personel Reskrim guna menangkal hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Selanjutnya, petugas juga mengimbau ketiga orang yang diduga preman, untuk tidak memaksa terhadap pengendara yang mau masuk ke PT. Juishin ataupun melakukan tindakan yang melanggar hukum," tegas Kapolsek Pangkalan.

"Petugas sekaligus mengarahkan mereka supaya mencari pekerjaan yang layak, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," kata AKP H. Asep Kosasih.

Perwira pertama Polri itu menandaskan, pihaknya senantiasa berupaya memaksimalkan kegiatan patroli, baik siang maupun malam. Hal tersebut dilalukan demi mencegah gangguan kamtibmas ataupun aksi kriminalitas di wilayah hukumnya.


(Red)

0 Komentar