Polres Karawang, Kanit Lantas Polsek Kotabaru Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Tertib Berlalu Lintas

Polres Karawang, Kanit Lantas Polsek Kotabaru Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Tertib Berlalu Lintas

Karawang – beritapolri.com || Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat menggelar kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) lalu lintas di jalan Ir. H. Juanda Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Rabu Siang (24/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan Dikmas lantas ini dipimpin oleh Ps. Kanit Lantas Aiptu Achmad Salamun bersama dengan anggotanya. Mereka menyampaikan edukasi kepada para pengendara yang melintas di kawasan tersebut, baik roda dua maupun roda empat.

Ditempat terpisah Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. melalui Ps. Kanit Lantas Aiptu Achmad Salamun mengatakan “Kami menyampaikan edukasi tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dan ketertiban saat berlalu lintas, seperti mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang ada, menggunakan helm SNI, kaca spion, dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis serta perlengkapan bermotor lainnya,” ucap Aiptu Salamun.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara agar menghindari penggunaan handphone saat sedang berkendara karena dapat menyebabkan laka lantas.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, khususnya di bidang lalu lintas. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih tertib dan taat dalam berlalu lintas, sehingga dapat mencegah dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap, masyarakat dapat menerapkan ilmu yang kami sampaikan ini dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya,” pungkas Aiptu Salamun.


(Red) 

0 Komentar